Diskominfo Empat Lawang Selenggarakan Paparan Laporan Akhir Penyusunan Masterplan Smart City

EMPAT LAWANG-Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Empat Lawang lakukan pemaparan laporan akhir penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Empat Lawang. Kegiatan yang dipusatkan di ruang rapat Madani Setda Empat Lawang tersebut dilakukan bersama Fakultas Geografi Universitas Gajah Mada secara virtual, Jum’at (29/10/2021).

Kepala Diskominfo Empat Lawang Agus Rochmat Basuki mengatakan pihaknya sudah menjalin kerja sama bersama salah satu provider jaringan internet yang mampu menyediakan jaringan internet ke seluruh wilayah hingga ke pelosok Kabupaten Empat Lawang.

“Jika sebelumnya, data-data yang diperlukan untuk menyusun konsep Smart City itu orang dari Desa datang ke Kabupaten, untuk meng-upload data-datanya, nah kedepan itu cukup dari Desa saja tanpa harus bolak-balik ke Kabupaten,” jelasnya usai mengikuti rapat pemaparan laporan akhir penyusunan masterplan Smart City Kabupaten Empat Lawang.

Pemaparan laporan akhir penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Empat Lawang yang digelar pihaknya bersama UGM kali ini bertujuan untuk peyusunan Grand Desain dalam bentuk Masterplan Smart City Kabupaten Empat Lawang, melalui pengembangan infrastruktur cerdas yang memanfaatkan tekhnologi.

“Tentu saja untuk menciptakan inovasi cerdas masyarakat dan membantu dalam pembangunan kota dan wilayah yang lebih berkelanjutan dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya,” katanya.

Penyusunan masterplan Smart City Kabupaten Empat Lawang ini sebenarnya sudah berjalan sejak dia belum menjabat selaku Kepala Diskominfo Kabupaten Empat Lawang.

“Kami di sini hanya melanjutkan. Kemarin tim survei dari UGM sudah datang ke Empat Lawang, bahkan mereka tim dari UGM sudah paparan juga di sini,” ujarnya (Kominfo).

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *